PPP Siap Tampung Kader HTI Asal Akui NKRI

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy mengatakan para mantan kader Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) harus dirangkul dan diingatkan untuk mengakui eksistensi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) karena mereka adalah saudara sebangsa dan setanah air.

“Bekas kader-kader HTI tetap saudara sebangsa dan setanah air. Mereka tetap melakukan dakwah amar ma’ruf nahi munkar,” ujar Romahurmuziy seusai penutupan Mukernas II PPP, di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Jumat (21/7).

Berdakwah, kata pria yang biasa disapa Romi ini, tidak harus melalui HTI. Namun, bisa juga melalui organisasi kemasyarakatan lain, termaksud berdakwah bersama PPP. Intinya, mereka harus tunduk terhadap NKRI dan Pancasila.

“PPP tidak bermasalah dan siap menerima kader-kader HTI, sepanjang mereka bisa tunduk pada NKRI dan Pancasila,” ungkap dia.

Terkait pembubaran HTI, Romi mengatakan bahwa Indonesia merupakan negara ke-12 yang membubarkan ormas tersebut. Bahkan, kata Romi, di Aceh segala aktivitas organisasi HTI sudah dilarang sejak dua tahun lalu.

“Mereka tetaplah saudara sesama muslim. Mereka tetap bisa berdakwa amar ma’ruf nahi munkar, intinya tunduk pada Pancasila dan NKRI,” pungkas dia.

131total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *