PPP Klaim Koalisi Setuju Kadernya Jadi Pendamping Ridwan Kamil

Sekjen PPP Asrul Sani menegaskan, hingga saat ini masih solid dengan Nasdem dan Partai Kebangkita Bangsa (PKB) mendukung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jawa Barat (Jabar) di Pilkada 2018. Bahkan, PPP mengklaim bahwa koalisi mendukung kadernya menjadi pendamping Ridwan Kamil.

PPP sendiri menyodorkan dua kader untuk didorong sebagai calon wakil gubernur (cawagub), yakni Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum dan Ketua DPW PPP Jabar Ade Munawaroh Yasin.

“Sudah jelas PPP ajukan Uu yang Bupati Tasikmalaya dan Ketua PPP Tasikmalaya. Dengan NasDem sudah sepakat bahwa cawagub-nya dari PPP,” ungkap Asrul saat dikonfirmasi¬†Okezone, Rabu (27/12/2017).

Asrul optimis, PKB tidak akan meninggalkan koalisinya sebagaimana telah dilakukan Golkar karena gagal mendapat posisi cawagub. Mengingat, PKB juga menyodorkan kadernya untuk disandingkan dengan Ridwan Kamil.

Insya¬†Allah solid, terus kita musyawarahkan.Upayanya tetap solid, kalau pun ada dinamika ikhtiar menjembataninya terus dilakukan,” pungkasnya.

Dihubungi terpisah, anggota Dewan Pakar DPP NasDem Taufiqulhadi memastikan, Nasdem tidak akan meminta posisi cawagub, dan memilih menyerahkan sepenuhnya kepada Ridwan Kamil untuk menentukan pasangannya.

Bahkan, Taufiqulhadi juga tidak mendesak Ridwan Kamil untuk segera menentukan sikap, karena memaklumi Ridwan Kamil dalam menentukan calon pendamping butuh pertimbangan yang matang agar menjadi pasangan yang ideal dan dipilih warga Jabar.

“Menghitung semuanya kalau beliau ini adalah seorang berasal dari perkotaan, maka tentu saja akan mencari wakil dari daerah pedesaan kalau dia dari Islam perkotaan maka harus mengambil basis Islam perdesaan yang kuat,” katanya.

 

99total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *