PPP Akui Internalnya Sudah Ramai Usulkan Nama Cawapres Jokowi

Politisi Partai Persatuan Pembanguan (PPP) Achmad Baidowi membeberkan dilingkungan internal PPP secara personal sudah mulai ramai mengusulkan sejumlah nama untuk mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Namun demikian, Baidowi menegaskan usulan nama-nama itu hanya dikalangan internal yang sifatnya secara personal belum masuk kedalam keputusan resmi partai.

“Nama -nama itu (Romahurmuziy, Cak Imin (Muhaimin Iskandar) dan Mahfud MD) itu muncul juga di internal tetapi sifatnya personal yang mengusulkan belum keputusan partai,” katanya kepada¬†Okezone, Selasa (3/4/2018).

Akan tetapi, partai berlogo kakbah itu pada prinsipnya menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi dalam memilih pasangannya. PPP kata Baidowi hanya merekomendasikan kriteria sosok yang akan dipilih Jokowi.

“Kita serahlan ke pak Jokowi, tapi kalau PPP ini sudah mengajukan kriteria, kalo nama belum nama,” ungkapnya.

Adapun kriteria pertama yang diharapkan PPP, Jokowi harus memilih wakilnya yang merepresentasikan kalangan muslim. Hal ini dimaksudkan untuk menangkal isu yang bermuatan SARA maupun hoaks yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Pertama harus merepsentasi kalangan muslim, ini untuk menangkal isu hoaks dan SARA,” jelasnya.

Selanjutnya, pasangan Jokowi harus anak muda, hal ini untuk menyasar kaum milenial, kemudian calon pendamping Jokowi harus memiliki intelektual dan wawasan tinggi.

“Harus berintegritas juga,” singkatnya.

Terakhir kriteria yang diinginkan PPP adalah, seorang calon wakil presiden yang mendampingi Jokowi haruslah seiya dan sekata. Hal itu menurut Baidowi penting untuk membangun harmonisasi dalam memimpin Indonesia.

65total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *