PPP Akan Umumkan Cagub Jabar, Ridwan Kamil Dijadwalkan Hadir

Wali Kota Bandung sekaligus bakal calon gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dijadwalkan hadir dalam pengumuman cagub Jabar dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Pengumuman tersebut akan disampaikan pada Selasa (24/10/2016) malam di kantor DPP PPP, Tebet, Jakarta Selatan.

“Iya (Emil) datang. Sore atau sekitar pukul 18.00 sore di DPP,” ujar Wakil Ketua Umum DPP PPP Arwani Thomafi saat dihubungi, Senin (23/10/2017).

Pengukuhan dukungan dilakukan usai dilaksanakannya pertemuan antara Emil dan pimpinan DPP PPP, Minggu (22/10/2017) malam. Komunikasi antar dua belah pihak tersebut memang sudah terjalin lama.

Adapun pada pengumuman cagub juga akan sekaligus diberikan Surat Keputusan (SK) dukungan untuk Emil.

“Tadi malam kami sudah putuskan akan menyampaikan surat itu besok untuk cagub,” kata Arwani.

PPP menawarkan dua kader internal untuk menjadi calon wakil gubernur pendamping Emil. Namun, Arwani menuturkan, pemilihan figur cawagub tetap diserahkan kepada Emil dan melalui diskusi dengan dua partai pendukung lainnya.

Dua partai yang sebelumnya telah mendeklarasikan dukungan untuk Emil adalah Partai Nasdem dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Apakah opsi dua nama itu atau ada perkembangan lain itu jadi dinamika yang akan kita tentukan selanjutnya,” tutur anggota DPR dari daerah pemilihan Jawa Tengah itu.

Dengan penetapan dukungan PPP, maka Emil memiliki cukup kursi dukungan parpol untuk maju ke Pilgub Jabar, yakni 20 kursi. PPP memiliki kursi dukungan 9 kursi, Partai Nasdem 5 kursi dan PKB 7 kursi.

114total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *