Polri Jamin Rekrutmen Personel Baru Bebas KKN

Asisten Sumber Daya Manusia (SDM) Kapolri Irjen Arief Sulistyanto mengatakan pihaknya akan merekrut 9 ribu personil Polri pada tahun 2018. Rekrutmen dijanjikan bebas KKN.

“Rapat teknis SDM kali ini difokuskan pada pelaksanaan rekrutmen anggota Polri dan seleksi pendidikan pengembangan tahun 2018 yang segera dilaksanakan tahun ini,” kata Arief, Rabu (7/2).

Menurut Arief rekrutmen dan seleksi tahun 2018 ini harus lebih baik dari tahun 2017 yang dinilai berhasil dan merupakan rekrutmen terbaik selama lima tahun terakhir ini.

“Pada tahun 2018 Polri akan merekrut anggota baru. Rinciannya tamtama Brimob 300 orang, bintara 8.400 orang (8.000 pria dan 400 wanita), perwira sumber sarjana 50 orang, dan taruna Akpol 250 orang,” lanjutnya.

Diharapkan berbagai bentuk penyimpangan, yang sudah relatif hilang di tahun 2017, tidak akan terjadi. Polri bertekad akan melaksanakan rekrutmen yang bersih dan obyektif.

“Kita tidak akan memberikan toleransi terhadap berbagai bentuk penyimpangan dan akan memberikan tindakan tegas terhadap penyimpangan yang terjadi. Juga menerapkan proses kompetisi yang fair,” sambungnya.

Sponsorship, titipan, dan atau katabelece pasti ditolak karena dapat merusak kualitas hasil seleksi dan menimbulkan kecemburuan diantara peserta seleksi.

Tak hanya ditolak, bagi yang menggunakan sponsorship akan didiskualifikasi dan diumumkan secara terbuka ke media.

Sebagai bentuk komitmen tersebut maka kepada panitia seleksi dibagikan rompi dengan berbagai tulisan pesan moral dipunggungnya sebagai kampanye seleksi yang bersih dan transparan.

“Media juga dimohon untuk membantu menyuarakan kepada seluruh khalayak agar tidak lagi tertipu pihak-pihak yang menjanjikan dan bisa membantu meluluskan dengan janji atau imbalan karena itu adalah penipuan,” tegasnya.

Persiapkan diri semaksimal mungkin adalah kunci. Kalau nilainya bagus dan memenuhi syarat pasti akan lulus dan sebaliknya.

109total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *