Polres Bengkulu Amankan 5 Kg Ganja Kering

0

Anggota Satuan Narkoba Kepolisian Resor (Polres) Bengkulu, berhasil mengamankan enam tersangka pengedar narkoba berikut barang bukti sebanyak 5 kg ganja kering. Mereka ditangkap polisi secara terpisah pada hari berbeda.

“Dari para tersangka kita berhasil mengamankan barang bukti berupa ganja kering sebanyak 5 kg dan 3 paket sabu ukurang kecil,” kata Kepala Polres Bengkulu, AKBP Ady Savart, di Bengkulu, Rabu (23/8).

Ia menjelaskan, enam tersangka yang diduga pengedar narkoba di Kota Bengkulu, yang berhasil diringkus itu, yakni PR, PI, FA, RA, RH, dan BA. Mereka diringkus anggota Satuan Narkoba Polres Bengkulu, secara terpisa pada hari yang berbeda.

“Saat ini, keenam tersangka kecuali PI masih DPO Polres Bengkulu, berikut barang bukti ganja kering dan sabu sudah kita amankan di Mapolres setempat, untuk kepentingan proses penyidikan selanjutnya,” ujarnya.

Ganja kering sebanyak 5 kg itu, diamankan polisi dari rumah salah seorang tersangka BA alias BO, yang diduga sebagai bandar narkoba di Kota Bengkulu.

BA ditangkap polisi dari hasil pengembangan dan keterangan tersangka lainya. Ganja seberat 5 kg itu, dibeli BA dari seorang bandar besar seharga Rp 4 juta.

Namun, tersangka BA tidak menyebutkan identitas dan alamat bandar besar narkoba tempat dirinya membeli barang haram tersebut. Demikian pula asal ganja tersebut juga tidak dijelaskan tersangka.

“Sekarang kita masih mendalami pemeriksaan para tersangka, termasuk BA guna mengungkapkan identitas bandar besar narkoba dan asal ganja yang didapatnya sebanyak 5 kg tersebut,” ujarnya.

Selain itu, polisi masih mengejar rekan para tersangka, termasuk menyelidiki asal ganja kering seberat 5 kg tersebut. “Kita masih melakukan pengejaran rekan tersangka, dan penyelidikan asal barang haram yang diamankan dari tersangka BA tersebut,” ujarnya.

Demikian pula tiga paket sabu ukuran kecil yang diamankan tersebut. Sebab, paket sabu yang diamankan dari salah seorang tersangka itu, diduga akan dijual kepada pelanggan mereka.

Namun, belum sempat barang haram tersebut sampai ditangan pelanggan, mereka keburuh diringkus anggota Satuan Narkoba, Polres Bengkulu.

“Hasil pemeriksaan tersangka kita kembangkan di lapangan, sehingga rekan para tersangka yang melarikan diri dapat kita ringkus dalam waktu dekat,” ujarnya.

47total visits,1visits today

Share.

About Author

Leave A Reply