Polisi Tangkap Tersangka Kedua Serangan Bom di Stasiun Parsons Green

Polisi London mengatakan telah menangkap tersangka kedua dalam serangan bom di Stasiun Parsons Green, London yang melukai 30 orang. Serangan tersebut adalah aksi teror kelima yang terjadi di Inggris pada tahun ini.

Berdasarkan keterangan polisi yang dilansir Reuters, Minggu (17/9/2017), pria berusia 21 tahun itu ditangkap di Hunslow, pinggiran kota London pada Sabtu menjelang tengah malam, 16 September. Dia ditahan atas tuduhan keterlibatan dalam aksi terorisme dan dibawa ke markas polisi di London selatan.

“Dia ditangkap berdasarkan pasal 41 Undang-Undang Terorisme dan dibawa ke sebuah kantor polisi di London selatan tempat dia masih dalam tahanan,” demikian disampaikan kepolisian Inggris dalam pernyataannya.

Sebelumnya, Kepolisian Inggris telah menahan seorang pria berusia 18 tahun di pelabuhan Dover dan menggerebek sebuah properti di Sunbury, sebuah kota kecil di luar London.

Sebuah bom yang diletakkan di dalam tas hitam dan wadah putih di salah satu pintu kereta di Stasiun Parsons Green pada Jumat pagi, 15 September. Untungnya, bom tersebut gagal meledak dengan sempurna meski mengeluarkan sempat bola api yang menyebabkan kepanikan dan melukai beberapa orang.

55total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *