Polisi Ringkus Pemasok 82 Kilogram Ganja dari Aceh

Kepolisian Sektor (Polsek) Medan Kota berhasil meringkus dua orang pemasok 82 kilogram (Kg) ganja dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umun (SPBU) di jalan AH Nasution, Medan, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (3/10).

“Kedua tersangka berinisial FZ (26) dan IW (26) warga Desa Kuning, Kecamatan Bambel, Kabupaten Agara, Aceh,” ujar Kapolsek Medan Kota, Kompol Martuasah Tobing.

Kapolsek mengatakan, ganja itu dibawa dari Aceh dengan tujuan untuk diedarkan di Medan. Dakam penangkapan ini, polisi juga mengamankan satu unit mobil yang digunakan untuk mengangkut ganja.

“Pengungkapan kasus sindikat narkoba antarprovinsi ini berdasarkan informasi dari masyarakat. Petugas kita langsung turun melakukan penyelidikan dan pengintaian di lokasi,” katanya.

Dalam pemeriksaan petugas, kedua tersangka mengaku hanya sebagai kurir. Untuk memasok ganja atas suruhan orang lain, mereka dijanjikan uang sebesar Rp 10 juta setibanya di Medan.

“Uang yang kami terima sebagai transportasi selama perjalanan sebesar Rp 500.000. Kami baru kali ini terlibat dalam bisnis mengantar ganja dari Aceh,” sebut salah seorang tersangka.

65total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *