PNS Proses Naik Jabatan dan Pensiun Diimbau Perbarui Data di SAPK

Pegawai Negeri Sipil (PNS) diimbau untuk memperbarui data pada Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK). Hal ini guna mendapatkan data terkini dari para pegawai.

“Jika data tidak di- update oleh PNS yang bersangkutan, maka informasi kepegawaian masih terpaku pada informasi yang lama,” ujar Direktur Pengolahan Data dan Informasi Kepegawaian, Sabar Sormin melansir laman BKN, Jakarta, Kamis (22/3/2018).

Sementara itu, Direktur Pengembangan Sistem Informasi Kepegawaian, Bajoe Loedi Hargono mengatakan, update data kepegawaian sangat dibutuhkan terlebih saat proses kenaikan pangkat maupun pensiun. “Di mana semua sistem yang terkait pemrosesan dua hal tersebut berpusat kepada BKN,” ujarnya.

Adapun teknis penggunaan aplikasi MYSAPK yang dapat di download melalui smartphone dengan masuk menggunakan user PUPNS. Aplikasi tersebut terdiri dari berbagai fitur di antaranya pelacakan informasi status terakhir pelayanan kepegawaian, kartu pegawai elektronik bentuk digital, profil PNS, fitur perbaikan data pribadi PNS dan otentifikasi surat keputusan.

Para PNS diharapkan dapat menerapkan MYSAPK secara periodik sehingga proses pemberkasan bisa dilakukan secara lebih cepat dan efektif.

50total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *