PLN Targetkan Tahun Ini Seluruh Desa di Bengkulu Terlistriki

PT PLN Cabang Bengkulu menargetkan pada 2018 ini, desa-desa di Bengkulu terang benderang karena tinggal 14 desa dari 1.531 desa yang belum dialiri listrik PLN setempat.

“Tahun ini, 14 desa di Bengkulu, yang belum dialiri listrik akan kita terangi dengan membangun jaring listrik PLN ke desa tersebut,” kata Manajer Unit Pelaksana Proyek Ketenagalistrikan (UPPK) PT PLN (Persero) Area Bengkulu, Hanfi Adrhean Abidin, di Bengku, Selasa (9/1).

Ia mengatakan, 14 desa yang belum berlistrik tersebut, tersebar di sejumlah kabupaten di Bengkulu, di antaranya tiga desa di Kabupaten Mukomuko, satu desa di Lebong, empat desa di Seluma, dan sisanya berada di Bengkulu Selatan, Bengkulu Utara, Kaur dan Kepahiang.

“Jika tidak ada aral melintang pada 2018 ini, 14 desa tersebut akan terang benderang. Sebab, desa tersebut sudah masuk program pembangunan listrik desa pada tahun ini,” ujarnya.

Terkait hal tersebut, Hanfi mengharapkan dukungan dari Pemprov Bengkulu, untuk membuka akses desa-desa yang belum memiliki jalan. Hal ini diharapkan untuk mempermudah mengangkut logistik PLN, seperti tiang dan alat listrik lainnya untuk dipasang di desa.

“Kami akan berupaya untuk mengaliri listrik setiap desa di Bengkulu, tapi kami perlu dukungan pemda untuk pembukaan akses jalan menuju desa, sehingga pengangkutan logistik ke desa dapat berjalan lancar, katanya.

Sementara itu, Sekda Provinsi Bengkulu, Nopian Andusti mengatakan, pihaknya siap mendukung program PLN setempat, sehingga target Bengkulu terang benderang pada 2018 dapat terealisasi 100 persen sesuai harapan.

“Pemprov Bengkulu, siap mendukung program PLN guna merealisasikan Bengkulu terang benderang pada 2018. Dengan demikian, ke depan seluruh desa di Bengkulu, tidak ada lagi yang gelap gulita, tapi sudah berlistrik seluruhnya,” ujarnya.

87total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *