PKS Ingin Koalisi dengan PAN & Gerindra Berlanjut hingga Pilpres 2019

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman berharap kebersamaan antara PKS, PAN dan Gerindra dalam mengawal pilkada serentak bisa berlanjut ke Pilpres 2019.

“Sangat kita harapkan, perjalannya tergantung konstelasi politik sampai 2019,” katanya di DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (24/12/2017).

Menurutnya, kekompakan di Pilkada serentak merupakan pintu masuk untuk menghadapi Pilpres yang akan digelar 2019 mendatang.

“Pilkada 2018 sebagai batu loncatan ke sana, mudah-mudahan kalau terpelihara sampai 2019, ini yang kita harapkan,” tutupnya.

Para elit partai seperti Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan dan Sohibul Iman melakukan pertemuan di Markas PKS untuk membahas pilkada serentak di beberapa daerah seperti Jabar, Jateng, Sumatera Utara, Kaltim, dan Maluku Utara.

Adapun untuk di wilayah Jawa Timur, ketiga partai ini sepakat untuk menunda keputusan. “Ada beberapa yang pending, misalnya terkait Jawa Timur, InsyaAllah setelah tahun baru kita akan punya kesimpulan terkait Jawa Timur,” kata Sohibul Iman.

88total visits,4visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *