PKS Dukung Sudirman Said di Pilkada Jateng

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengusung mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said sebagai calon gubernur untuk Pilkada Jawa Tengah 2018. Deklarasi dilakukan hari ini, Rabu, 27 Desember 2017.

“Pak Dirman sekarang masih sendiri, nanti segera mencari pendamping untuk wakilnya,” ujar Presiden PKS Sohibul Iman dalam siaran persnya.

Dengan masuknya dukungan PKS untuk Sudirman, maka saat ini sudah ada tiga partai yang sudah berkoalisi untuk memenangkan Sudirman Said.

Total kursi sementara yang dipegang oleh Sudirman adalah 29, yakni Gerindra 11 kursi, PAN 8 kursi, dan PKS 10 kursi. Dengan jumlah itu, maka total kursi minimal 20 kursi Sudirman Said sudah terpenuhi.

Pengumuman ini juga menyertakan calon kepala daerah usungan PKS di empat provinsi lainnya, yakni Kalimantan Timur pasangan Isran Noor-Hadi Mulyadi, Jawa Barat pasangan Sudrajat-Syaikhu, Sumatera Utara pasangan Edy Rahmayadi-Rajeksyah, dan Maluku Utara pasangan Muhammad Kasuba-Majid Husen.

Sementara itu, Sudirman mengaku telah berkomunikasi dengan sejumlah pihak terkait dengan posisi wagub pendamping Sudirman Said. “Ada nama Gus Yusuf, Bu Rustri, Gus Yasin, dan sejumlah nama lainnya. Insya Allah minggu pertama Januari 2018 nama cagub akan diumumkan,” katanya.

“Saya terus membuka komunikasi untuk mendapatkan dukungan sebanyak-banyaknya dari parpol,” ujar Sudirman.

127total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *