PKS Anggap Pertemuan Prabowo-Luhut Biasa Saja

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman menganggap pertemuan yang dilakukan Prabowo Subianto dengan Luhut Binsar Pandjaitan merupakan pertemuan yang positif dan bagus.

Dia menganggap pertemuan antara pimpinan partai koalisinya tersebut dengan politisi partai Golkar itu merupakan pertemuan yang  biasa dalam sistem demokrasi, dan bahkan sebuah keharusan.

“Positif bagus, saya bilang enggak apa-apa, semua partai, semua tokoh dalam demokrasi itu wajib berkomunikasi dengan siapa aja,” ucapnya di Bumi Perekemahan Cibubur, 8 April 2018.

Lebih lanjut, dia mengatakan, pertemuan tersebut juga tidak perlu adanya lapor dari pihak Gerindra ke PKS sebagai sebuah partai koalisi.

“Mungkin ada yang nanya, bukannya Pak Prabowo sudah dekat dengan PKS. Apakah PKS sudah diberitahu. Tidak usah di beritahu, komunikasi dengan siapa saja. Sebagaimana saya juga kalau berkomunikasi dengan siapun enggak perlu ngasih tahu,” ujarnya.

Kendati demikian, kata dia, sebagai koalisi, biasanya antar pimpinan partai akan dengan sendirinya melaporkan apa yang diperbincangkan dalam pertemuan-pertemuan dengan pimpinan atau kader partai lain.

“Tapi memang sebagai sahabat nanti ketika kami bertemu, biasanya nanti Pak Prabowo cerita, kemarin saya bertemu Pak Luhut misalnya. Kemudian apa isinya sudah ceritakan. Kami juga begitu. Kalau kami ketemu misalnya, Ketua Majelis Syuro ketemu diundang sama Pak Jokowi, itu selalu ceritakan dengan pak Prabowo bahwa kami diundang istana, ngobrol ini itu. Biasa,” ujarnya.

Dia menambahkan, jika antar partai koalisi harus saling melapor jika hendak bertemu partai lain, maka perlu dipertanyakan sistem demokrasinya.

“Jangan setiap mau ada pertemuan lapor. Ngasih tahu ini itu. Aduh demokrasi apaan itu. Biasa aja bebas,” ucapnya menegaskan.

Sebelumnya, Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto telah bertemu dengan Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan. Hanya dia enggan, mengungkap agenda dan isi pembicaraan pertemuan mereka.

162total visits,2visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *