PKB Tunggu Keputusan Ridwan Kamil soal Wakilnya di Pilgub Jabar

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) masih menunggu keputusan Ridwan Kamil untuk calon wakil yang akan mendampinginya di Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 dengan menyodorkan tiga nama.

“Pilkada Jabar sekarang proses pembicaraan akhir mengenai wakil yang akan mendampingi Ridwan Kamil,” kata Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar di Cirebon, Minggu (19/11).

Namun, persoalan wakil yang mendampingi Ridwan Kamil (RK) untuk maju di Pilgub Jabar banyak pilihan karena setiap partai pengusung mempunyai calon.

“Makanya kita melakukan pembicaraan terlebih dahulu mengenai wakil dan itu inisiasi dari Pak RK, untuk mengundang ketua partai di Jabar antar partai pendukung RK,” tuturnya.

PKB sudah mempunyai tiga kandidat yang akan disandingkan dengan RK pada Pilgub Jabar, yaitu Maman Imanulhaq, Syaiful Huda dan Jujun.

“PKB mengajukan beberapa nama yang mungkin bisa diterima, ada Maman, Huda dan Jujun, tapi nanti sepenuhnya akan dikaji oleh partai pengusung,” ujarnya.

Dia menambahkan untuk idealnya calon wakil gubernur yang mendampingi RK merupakan tokoh Pantai Utara (Pantura) agar bisa menguatkan RK.

Karena menurutnya RK sangat kuat di Selatan, namun untuk di Pantura tidak begitu kuat, untuk itu lebih baik lagi kalau wakilnya nanti dari Pantura dan PKB di Pantura sangat kuat.

“Wakil dari Pantura itu lebih baik, karena hasil analisis kita itu dari Pantura, karena RK kuat di Selatan,” katanya.

116total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *