Pimpinan KPK Belum Pastikan Hadiri RDP dengan Komisi III

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menerima undangan rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi III DPR, yang digelar pada Rabu (6/9) ini. Namun, seluruh pimpinan KPK belum dapat dipastikan bakal menghadiri RDP tersebut.

Jubir KPK, Febri Diansyah mengatakan, pihaknya menghormati undangan RDP dengan Komisi III DPR. Meski demikian, sejumlah pimpinan masih melakukan kegiatan di luar kota. “Undangan kami hormati ‎namun untuk waktunya apakah besok (Rabu) akan datang atau tidak akan dikomunikasikan lebih lanjut, karena ada beberapa pimpinan bertugas di daerah,” kata Febri di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (5/9).

Diketahui, Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo mengatakan, dalam RDP dengan KPK, pihaknya bakal mengklarifikasi sejumlah temuan Pansus Hak Angket KPK. Salah satunya mengenai pernyataan Direktur Penyidikan KPK Brigadir Jenderal Aris Budiman, yang mengungkap berbagai persoalan internal di tubuh lembaga antikorupsi.

Febri menjelaskan, KPK tetap menghadiri rapat bersama dengan Komisi III yang merupakan mitra kerjanya. Namun, Febri mengatakan, lantaran terdapat beberapa pimpinan yang sedang bertugas ke luar kota, KPK ingin mengatur waktu agar seluruh pimpinan dapat hadir dalam RDP dengan Komisi Hukum DPR tersebut. “Jadi lebih baik pimpinan full, ditanya Komisi III bisa dijawab. Tapi intinya kami menghargai itu,” katanya

60total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *