Pimpinan KPK Akan Damaikan Novel dan Aris

Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi berencana mempertemukan Direktur Penyidikan KPK, Brigjen Polisi Aris Budiman dan penyidik Novel Baswedan. Hal itu, agar konflik di antara keduanya selesai di internal KPK.

“Mereka anak-anak kami. Saya pikir, kalau umpamanya pimpinan bisa pertemukan dua saudara yang bertikai, sebagai orangtua, kami berlima harus bisa,” kata Wakil Ketua KPK Saut Situmorang kepada wartawan, Senin 11 September 2017.

 Menurut Saut, persoalan antara Aris dan Novel seharusnya tidak sampai ke ranah hukum. Pimpinan KPK akan mencari solusi lain supaya masalah ini tidak sampai ke pengadilan.

“Kami akan melakukan banyak solusi lain yang membuat teman di KPK, siapa pun untuk menahan niat membawa ini ke ranah hukum,” kata Saut.

Sebelumnya, Aris Budiman melaporkan Novel Baswedan atas dugaan pencemaran nama baik melalui email. Dalam email tersebut, Novel menuding Aris tak miliki integritas sebagai Direktur Penyidikan KPK.

Selain itu, kata Aris, Novel juga menyebut dirinya sebagai Direktur Penyidikan KPK terburuk sepanjang KPK berdiri.

Novel menganggap Aris tak bersikap independen. Menurut Novel, Aris Budiman selalu melarang penyidik KPK memproses hukum anggota Polri yang diduga terlibat kasus korupsi.

269total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *