Pilpres 2019, Jokowi Dinilai Lebih Cocok Berpasangan dengan Gatot

Mantan Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo masuk dalam sejumlah lembaga survei untuk berlaga dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019.

Direktur Populi Center Usep S Ahyar menilai bahwa bila nantinya Gatot akan maju dalam Pemilu 2019 lebih layak berpasangan dengan yang berasal dari sipil agar keduanya bisa saling melengkapi.

“Mungkin dari sisi melengkapi, dia kan militer bisa ya pasangannya dari sipil misalnya, itu kan lebih cocok dari pada berpasangan dengan militer lagi,” kata Usep kepada¬†Okezone, Selasa (19/12/2017).

Ia mensimulasikan posisi yang tepat bilamana mantan Kepala Staf TNI AD (KSAD) itu akan bertarung du Pilpres 2019, menurutnya Gatot lebih berpotensi menjadi Wakil Presiden dan berpasangan dengan Presiden petahana yakni Joko Widodo.

“Mungkin Gatot potensinya paling di wakil Presiden. Karena Gatot berlatar belakang militer ya jadi lebih cocok berpasangan dengan Presiden Jokowi,” imbuhnya

Meski begitu, Usep menjelaskan bahwa saat ini semua peluang dan kondisi masih bisa saja terjadi. Seperti Gatot berpasangan dengan Prabowo.

“Semua masih bisa terjadi. Walaupun kombinasi seperti itu sangat kecil.” tandasnya.

106total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *