Pilkada 2018, PPP Tetap Jaga Komitmen

DPC PPP Kota Bekasi tetap mendukung dan mengusung petahana Rahmat Effendi di Pilkada Kota Bekasi 2018, sekalipun kadernya tidak digandeng petahana.

“Kami tetap komitmen mengusung beliau (Rahmat Effendi). Meski keputusannya nanti lebih memilih berpasangan dengan calon lain. Untuk keputusannya saya serahkan kepada Pak Rahmat Effendi,” ujar Ketua DPC PPP Kota Bekasi, Sholihin.

Sholihin mengaku, sudah bertemu petahana untuk menunjukkan surat rekomendasi dari PPP. Hasil keputusan DPP PPP juga sudah dia sampaikan ke petahana yang karib disapa Pepen tersebut.

“Saya sudah memaparkan hasil keputusan DPP PPP kepada Pak Rahmat Effendi soal isi surat rekomendasi untuk mengusung Rahmat Effendi dan saya di Pilkada,” katanya.

Sholihin menegaskan komitmen partainya tidak akan berubah meski petahana tidak menggandengnya di pilkada.

“Kami tetap komitmen. Dari pertama kami sudah mendukung Pak Rahmat Effendi. Jadi PPP tidak akan merubah arah dukungan,” terang dia.

Petahana, lanjut dia, memiliki peluang besar memenangkan pilkada dan kembali menjadi Wali Kota Bekasi. Hal itu dia sampaikan berdasarkan hasil survei.

“Hasil survei besar. Kinerjanya juga sudah teruji. Banyak masyarakat yang masih menginginkan beliau kembali menjadi Wali Kota Bekasi,” tuturnya.

“Apapun keputusan nanti kami tetap berkoalisi dengan Golkar dan mendukung penuh Rahmat Effendi di pilkada. Saya yakin beliau akan menang,” tandasnya.

Terpisah, Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi, Rahmat Effendi, memuji komitmen PPP yang tetap mendukungnya di pilkada tahun depan.

“PPP merupakan partai pertama yang mendukung saya. Saya sangat mengapresiasi komitmen PPP,” ujarnya.

Disinggung siapa yang bakal mendampinginya di pilkada, ia mengatakan akan membahasnya di internal partai.

“Kami bahas dulu di internal,” singkatnya.

104total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *