Pilgub Sumut, PKS: Selamat Datang Pak Djarot

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak ambil pusing dengan keputusan PDI Perjuangan yang bakal mengusung Djarot Saipul Hidayat sebagai calon gubernur (cagub) Sumatera Utara (Sumut).

“Selamat datang Pak Djarot. Sudah ada dua calon lain, jadi kalau ada tiga calon saya kira akan dinamis Pilgub di Sumut,” kata Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid di gedung parlemen, Jakarta, Kamis (4/1).

Sebelumnya, PKS bersama Partai Gerindra dan Partai Amanat Nasional (PAN) sudah resmi mengusung Letjen TNI Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah sebagai cagub dan cawagub Sumut 2018. Sementara satu calon lain yang disebut bakal maju lagi adalah petahana Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi.

Hadirnya nama Djarot, tidak menjadi masalah untuk PKS. “Bagus-bagus. Kalau itu adalah sebuah peran serta berdemokrasi yang wajar saja,” kata Hidayat.

Dia menegaskan di Sumut memang banyak masyarakat etnis Jawa. Bahkan, lanjut Hidayat, ada yang menyebut mayoritas warga sumut adalah suku Jawa.

“Jadi kalau itu yang dibidik oleh Pak Djarot untuk menang di Sumut wajar saja,” ungkapnya.

Yang penting, menurut Hidayat, kompetisi Pilkada dilaksanakan dengan cara yang betul-betul berkualitas, sesuai aturan hukum. Selain itu, juga bisa membuat orang yakin atau percaya bahwa dengan pilkada bisa menghadirkan pemimpin yang berkualitas.

Menurutnya, jangan sampai ada orang kecewa pilkada, akhirnya tidak percaya dengan demokrasi yang bisa berujung anarki. “Itu menuju terorisme radikalisme. Kita harus menolak itu semua,” tegasnya.

109total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *