Pilgub Jatim, Inilah 4 Kandidat yang Tertarik Diusung Partai Demokrat

DPD Partai Demokrat Jatim masih belum secara resmi membuka pendaftaran. Namun setidaknya telah ada lima nama tokoh yang sudah berkomunikasi dengan partai berlambang bintang mercy tersebut.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Renville Antonio mengatakan, saat ini pihaknya tengah merumuskan pendaftaran bakal calon gubernur (bacagub) dan bakal calon wakil gubernur (bacawagub) yang bakal didukung pada Pilgub 2018 mendatang. Tanggal pun sudah keluar secara resmi.

“Rencananya minggu kedua bulan ini, sudah kami buka (pendaftaran, Red). Kalau tidak 11, ya 14 Juli mendatang,” ujar Renville seperti yang dilansir Radar Surabaya, Rabu (5/6).

Dia melanjutkan, kendati demikian telah ada empat nama yang telah berkomunikasi, selain Wagub Jatim Saifulah Yusuf yang sebelumnya telah mendatangi kantor DPD Partai Demokrat.

Keempatnya adalah Ketua Kadin Jatim La Nyalla Mattalitti, Inspektur Jatim Nurwiyatno (Ketua PA GMNI Jatim), Waketum Demokrat Nurhayati Ali Assegaff, dan Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Maskur.

Mereka disebut telah mengantre untuk mengambil pendaftaran.

“Kalau Gus Ipul (Saifullah Yusuf, Red) telah mengambil formulir lebih dulu saat ke DPD. Dia memang telah bertemu dengan majelis tinggi sebelumnya. Dan atas izin pak SBY (Susilo Bambang Yudoyono, Red), kami terima dan layani ketika ambil formulir. Jadi wajar saja,” urai pria yang juga menjabat anggota DPRD Jatim tersebut.

Sementara itu, terkait empat nama lainnya, Renville menyebutkan bahwa telah ada komunikasi dengan mereka. Kesemuanya bisa mengambil formulir pada tanggal yang telah ditetapkan nantinya.

“Ada Pak Nyalla, Pak Nurwiyatno, Bu Nurhayati kemudian Pak Maskur,” tuturnya.

Sebelumnya DPP mengirimkan surat yang mengatur periode pendaftaran kepala daerah, yaitu mulai Mei hingga Agustus tahun ini.

Dari tenggat waktu tersebut, maka DPD Partai Demokrat memutuskan memulai pembukaan pendaftaran bakal calon gubernur 12 Juli mendatang.

Dengan begitu, partai berlambang bintang merci ini akan menjaring nama sebanyak-banyaknya.

151total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *