Pilgub Jabar, Dedi Mulyadi Yakin PDIP Bakal Dukung Program Kerjanya

Partai Golkar dan PDIP hampir dipastikan berkoalisi dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2018. Kedua partai pendukung pemerintah ini semakin intens membangun komunikasi politik.

“Sudah jelas kan dengan PDIP. Sangat terbuka kemungkinannya untuk berkoalisi,” kata Ketua DPD Golkar Jabar, Dedi Mulyadi kepada SP di Jakarta, Senin (7/8).

Kang Dedi, sapaan Dedi Mulyadi diketahui telah diusung Partai Golkar sebagai bakal calon Gubernur Jabar. Bupati Purwakarta dua periode ini meyakini koalisi dengan PDIP akan berjalan efektif dan efisien. PDIP juga diyakini akan mendukung program-program kerjanya jika terpilih nanti. Hal ini lantaran PDIP merupakan partai yang berpengalaman dalam politik di Indonesia.

Selain itu, PDIP juga memiliki platform dan ideologi yang jelas. Apalagi, PDIP merupakan partai yang memiliki garis komando yang kuat.

“PDIP kan partai yang memiliki pengalaman yang cukup dalam politik di Indonesia. PDIP memiliki platform dan ideologi yang jelas. Terus kemudian juga PDIP memiliki garis komando yang relatif kuat dan ini yang akan memudahkan untuk bekerja sama,” katanya.

Meski demikian, Dedi enggan menyebut kader PDIP yang cocok untuk menjadi pendampingnya. Pria yang kerap mengenakan peci hitam ini menegaskan, persoalan pendampingnya merupakan kewenangan dan otoritas PDIP.

“Kita tidak boleh untuk menentukan. Itu kewenangan dan otoritas PDIP,” katanya.

Meski semakin mesra dengan PDIP, Dedi menyatakan, pihaknya masih membuka diri untuk bekerja sama dengan partai lainnya. Dikatakan, semakin banyak partai yang bergabung semakin baik untuk menata politik di Jawa Barat.

“Ini kan tidak pilih-pilih. Ini persoalan bagaimana orang memiliki kebijakan dan arah dalam menata politik di Jawa Barat. Bagi saya, PDIP dan kemungkinan terbuka dong untuk kerja sama dengan yang lain. Semakin banyak sahabat semakin baik,” katanya.

104total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *