Pesta Miras Oplosan di Labuhanbatu Selatan, 3 Orang Tewas

Sebanyak delapan orang warga di Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) terpaksa dilarikan ke rumah sakit usai menegak minuman keras (miras) oplosan. Tiga diantaranya meninggal dunia sedangkan delapan lainnya masih dirawat dalam kondisi kritis.

Informasi yang dihimpun, ketiga warga yang meninggal dunia adalah Gimson Siregar (28), Ahmad Sutrisno Harahap (36), dan Taprani Harahap (28). Mereka bersama lima warga lainnya meminum miras oplosan di perheletan pernikahan salah satu warga di Dusun Sungai Bondae, Kecamatan Sei Kanan, Labusel, pada Kamis 26 Oktober 2016 malam.

“Awalnya ada sejumlah warga yang minum-minum saat ada hajatan warga. Sehabis minum-minum, satu demi satu mereka terkapar dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Setelah dirawat, keesokan harinya, Jumat 27 Oktober 2017, satu orang atas nama Gimson Siregar meninggal dunia. Menyusul pada Sabtu dan Minggunya, dua orang lainnya atas nama Ahmad Sutrisno Harahap dan Taprani Harahap,” ujar AKP Dodi Nainggolan, Kapolsek Sei Kanan, Senin (30/10/2017).

AKP Dodi menegaskan, pihaknya masih menyelidiki penyebab pasti tewasnya ketiga orang itu. Mereka sudah meminta keterangan dari sejumlah saksi. Barang bukti berupa belasan botol minuman beralkohol dan minuman ringan juga telah diamankan.

“Kita juga mencari bahan campuran yang dioplos dengan minuman keras itu. Hanya kita kesulitan karena TKP sudah dibersihkan pemilik rumah. Dugaan sementara mereka keracunan atau overdosis minuman keras,” jelas Dodi.

Salah seorang korban yang sudah dirawat di rumah, Lintas Harahap mengatakan, mereka bergantian meminum miras itu hingga larut malam. Namun dia tidak tahu bahan yang digunakan untuk mengolpos minuman itu.

“Aku enggak tahu campurannya, aku cuma disodorin. Ini masih sakit kurasa. Dadaku masih panas,” tandasnya.

160total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *