Pesan Anies Baswedan untuk Satpol PP: Teruslah Mengabdi untuk Warga Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan arahan kepada ribuan anggota Satpol PP yang hadir dalam apel besar ‘Rotasi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi DKI Jakarta’, Jumat (29/12/2017).

Ia mengatakan apel yang digelar pada pagi ini merupakan salah satu langkah dalam menyegarkan para personel Satpol PP DKI.

Proses penyegaran yang dilakukan yakni dengan rotasi mutasi alih tugas.

“Apel besar pagi ini dalam rangka penyegaran personel Satpol PP DKI, melalui proses rotasi mutasi alih tugas,” ujar Anies, di Monas Sisi Barat, Jakarta Pusat, Jumat (29/12/2017).

Menurutnya, proses perubahan tersebut merupakan hal yang biasa dalam suatu organisasi.

Hal tersebut, kata mantan Rektor Universitas Paramadina tersebut, untuk memberikan tantangan dan juga pengalaman baru bagi para Satpol PP.

“Ini proses normal dalam organisasi, untuk memastikan selalu ada kebaruan dan penyegaran, memberikan pengalaman baru sekaligus tantangan dan untuk tingkatkan profesionalisasi Aparatur Sipil Negara,” jelas Anies.

Oleh karena itu, ia pun mengucapkan selamat kepada Satpol PP yang mendapatkan tugas baru.

Tugas yang diemban mulai dari tingkat provinsi hingga kelurahan.

“Untuk itu saya ucapkan selamat kepada saudara-saudara yang kali ini mengemban tugas baru, baik tingkat provinsi, kabupaten, kota kecamatan, kelurahan dan dimana pun,” kata Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut secara tegas menyampaikan pesan agar Satpol PP selalu mengabdi untuk warga ibu kota.

“Teruslah beri pengabdian kepada warga Jakarta,” tegas Anies.

Kasatpol PP Yani Wahyu mengatakan dalam apel tersebut ada 3.648 anggota yang mendapatkan rotasi kerja.

Tiga ribuan anggota Satpol PP yang dirotasi tersebut berada pada 78 tingkat provinsi, meliputi wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan Jakarta Timur, Jakarta Utara dan kabupaten Kepulauan Seribu.

Selain didampingi oleh Kasatpol PP, dalam apel tersebut Anies didampingi pula oleh Sekretaris Daerah DKI Saefullah.

74total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *