Pertemuan Amien Dan Rizieq Dipublikasikan, Ada Apa??

0

BANGNAPI.COM, Jakarta – Seperti yang sudah banyak diprediksi oleh beberapa orang, Amien Rais yang berangkat Umrah akhirnya bertemu dengan sahabatnya dalam aksi bela Ulama, Rizieq Shihab. Tetapi tidak seperti yang diduga, pertemuan mereka ini malah dijadikan konsumsi publik.

Kalau memang mau bertemu dan dalam status Rizieq yang saat ini adalah seorang buronan, maka hal yang paling baik adalah pertemuan diam-diam tanpa perlu dipublikasikan. Karena publikasi yang dilakukan akan menimbulkan efek domino terhadap Amien Rais.

Jika yang mempublikasi pertemuan adalah pengacara Rizieq saya pikir tidak akan menjadi masalah. Tetapi kehadiran Amien Rais yang bertemu langsung dengan Rizieq dan disertai dengan bukti fotonya akan membuat Amien kemungkinan bisa dijadikan saksi dalam kasus Rizieq. Dia bisa dimintai keterangan terkait posisi dan apa yang mereka bicarakan. Itu kalau polisi memang mau menarik keterangan dari Amien.

Lalu apa yang sebenarnya mereka bicarakan??

Ustaz Buchory Muslim yang menjadi saksi pertemuan ini mengungkapkan apa yang dibicarakan oleh Amien dan Rizieq. Dalam pertemuan itu ternyata ikut juga anak Amien, Hanafi Rais. Buchory menyebutkan bahwa Amien dan Habib Rizieq berdiskusi panjang lebar. Buchory menyampaikan isi diskusi keduanya mengenai persoalan bangsa.

“Berbahagia ikut mendampingi dua tokoh bangsa diskusi untuk keselamatan agama dan negara di tanah suci Makkah al Mukaromah,” demikian pernyataan Buchory yang selama ini setia mendampingi Habib Rizieq.

Memang terdengar aneh kalau mendengar mereka ini disebut tokoh bangsa, tetapi karena yang menyebut adalah pengawal setia Rizieq Shihab saya pun memakluminya. Memaklumi bahwa memang dua orang ini adalah tokoh “bangsa” FPI, tidak untuk Indonesia. Apalagi kalau melihat manuver-manuver dua orang ini yang mengobrak-abrik Indonesia.

detik com

Saya sendiri berpendapat kalau apa yang mereka bicarakan bukanlah keselamatan agama dan negara, melainkan keselamatan diri mereka. Apalagi khususnya keselamatan Rizieq Shihab yang saat ini adalah tersangka kasus pornografi. Mereka pasti sedang memikirkan strategi tersebut.  Bagaimana nantinya kolaborasi FPI dan DPR untuk menyelamatkan mereka berdua.

Polisi sendiri sudah melakukan sebuah strategi baru untuk mencari Rizieq Shihab setelah Red Notice mereka ditolak oleh interpol karena ada hal yang harus dilengkapi. Mabes Polri sudah menerbitkan Blue Notice untuk Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Syihab. Blue Notice adalah mekanisme permintaan informasi mengenai keberadaan pelaku dugaan tindak pidana yang berada di negara lain.

“Jadi kami terbitkan Blue Notice untuk kami mintakan itu untuk dicari,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri, Brigjen Rikwanto, di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (14/6).

“Blue Notice itukan isinya menanyakan di mana dia, kegiatannya apa, posisi di mana, kegiatannya apa. Itu Blue Notice, mencari tahu saja,” kata Rikwanto.

Pertemuan Amien  yang dipublikasikan ini menurut saya bisa menjadi blunder bagi Amien sendiri. Polisi yang sudah meminta tolong Polisi Arab Saudi untuk mencari posisi Rizieq disana dengan menerbitkan Blue Notice, bisa mengorek informasi dari Amien Rais dan segera menjemput Rizieq.

Tetapi pertanyaannya, apakah Polisi berani mengusik Amien Rasi dengan memanggilnya sebagai saksi?? Atau kalau tidak, memanggil Hanif yang juga turut serta dalam pertemuan tersebut?? Mengapa hal ini saya ungkapkan karena Amien Rais ini bukan orang sembarangan. Dia punya banyak kartu AS yang bisa menggerakkan elit politik menyerang Polisi.

Dalam kasus Alkes saja, Amien yang belum dipanggil KPK hanya disebutkan namanya di persidangan, KPK sudah mengalami serangan balik yang luar biasa. Amien langsung melakukan manuver politik dan dengan segera saat ini KPK akan direpotkan dengan hak angket yang bisa mencampuri proses hukum.

Dipublikasikannya foto pertemuan mereka ini menjadi suatu tantangan bagi pihak kepolisian untuk menangkap Rizieq Shihab. Karena dengan munculnya foto ini menjadi seperti sebuah tantangan kepada Polisi berani atau tidak menangkap Rizieq?? Atau berani tidak polisi mengungkap posisi Rizieq dari Amien Rais??

Dua orang ini seperti sedang menunjukkan bahwa mereka tidak takut dengan polisi atau siapapun yang sedang mengusut kasus mereka. Melalui foto yang dipublikasikan ini seperti sedang menantang keberanian pihak kepolisian. Beranikah pihak kepolisian mengusut Rizieq melalui kasus ini??

Semoga saja polisi kejar dengan serius Rizieq. kalau tidak, maka foto-foto seperti ini akan semakin ramai. Karena mereka tahu, bahwa polisi tidak akan berani usut Rizieq. Benarkah??

1347total visits,2visits today

Share.

About Author

Leave A Reply