Penuhi Kebutuhan Tayangan Berita, iNews Tayang di 4 Stasiun Televisi Nasional

Metamorfosa iNews TV resmi dilakukan MNC Group sebagai perubahan besar untuk menjadi televisi berita nasional yang terpercaya. Perubahan yang dilakukan yakni dengan menghilangkan TV pada logo dan menjadi iNews.

“iNews sekarang tayang di 4 TV nasional dan berbagai platform media. Dengan ditayangkan di 4 TV nasional, pangsa pemirsa iNews mencapai 30% lebih,” kata Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo saat peluncuran logo baru iNews di Jakarta Concert Hall, iNews Center, Selasa 31 Oktober 2017.

Dengan perubahan tersebut total program berita iNews mengudara menjadi 26-29 jam setiap hari. Di mana, program iNews yang tayang di TV iNews sekira 17 jam sehari. Yakni di RCTI, MNC TV, Global TV masing-masing selama tiga hingga empat jam per hari.

Program iNews akan menggantikan program berita Seputar Indonesia di RCTI menjadi Seputar iNews, di MNC TV dari sebelumnya lintas pagi, siang, petang, malam menjadi Lintas iNews pagi, siang, petang dan malam dan begitu juga program Buletin di Global TV menjadi Buletin iNews.

“iNews akan memberikan dampak sangat luar biasa bagi pemberitaan di Tanah Air,” ungkap Hary Tanoe.

Dia mengatakan, untuk menunjang segala kebutuhan iNews disiapkan Gedung iNews Center seluas 60.000 m2 dengan fasilitas 15 studio High Definition, dengan teknologi tercanggih yang ada saat ini.

Selain itu, iNews juga meluncurkan portal berita iNews.id, untuk melengkapi program iNews. Portal tersebut akan berisi berbagai informasi terkini dengan berita nasional maupun berita-berita daerah dengan jaringan yang kuat yang dimiliki iNews di daerah

Seperti diketahui, TV iNews merupakan gabungan dari 60 lebih TV lokal menjadi 1 TV nasional, yang menayangkan berita nasional dan daerah dengan lingkup jangkauan 90% secara nasional.

Komitmen ke depan iNews akan lebih baik lagi, lebih profesional, lebih inspiratif, lebih up to date, lebih balance, untuk kemajuan rakyat Indonesia. “iNews sumber berita terpercaya, inspiratif, informatif dan konstruktif dalam membangun bangsa,” pungkas Hary Tanoe.

Acara tersebut dihadiri oleh tokoh-tokoh Nasional dan para pemimpin di daerah. Seperti Sekjen Golkar Idrus Marham, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, Wagub Jawa Barat Deddy Mizwar, Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno, Ketua Mahkamah Konstitusi 2008-2013 Mahfud MD, Ketua Mahkamah Konstitusi RI 2013-2015 Hamdan Zoelfa dan masih banyak lagi tokoh-tokoh lainnya.

159total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *