Penting! Ini Empat Zona Macet di Tegal

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tegal terus mengantisipasi titik-titik yang berpotensi menjadi simpul kemacetan pada musim mudik kali ini. Salah satu langkah yang diterapkan adalah dengan menerjunkan tim urai dengan dukungan satuan Sabhara di kawasan rawan macet yang berada di luar lintasan jalur tol.

Kasat Lantas Polres Tegal AKP Yoppy Anggi Krisna menyatakan, pihaknya sudah memetakan zona kemacetan. Ada empat zona, yakni utara, tengah, selatan dan Objek Wisata Guci.

Untuk kemacetan di zona tengah diprediksi terjadi di exit tol sementara Ujungrusi, Balamoa dan Warureja, serta Pasar Banjaran. ”Di zona utara, kemacetan dimungkinkan terjadi di SPBU Texin, Simpang Tiga Larangan, Kramat, Objek Wisata Purin dan Pasar Suradadi,” ujarnya seperti diberitakan laman radartegal.com.

Sementara di zona Objek Wisata Guci, kemacetan diprediksi bakal terjadi di Simpang Tiga Yomani dan Simpang Tiga Tuwel. Sedangkan kemacetan di zona selatan diprediksi terjadi di dua titik.

“Masing-masing Flyover Klonengan dan Kesambi. Untuk mengantisipasi hal tersebut kami sudah siapkan metode mulai dari rekayasa lalu lintas, pemasangan cone, menggelar dikmas lantas, hingga menggelar turjawali (pengaturan, penjagaan, pengawalan, dan patroli),” jelasnya.

Khusus di titik exit tol sementara, polisi akan menertibkan pedagang masyarakat yang melanggar dan nekat menggelar dagangan di pinggir jalan. Sebab, hal itu mengganggu arus lalu lintas.

Yoppy menambahkan, untuk rencana Exit Tol Sementara Ujungrusi diperkirakan akan padat arus. Sementara lebar jalan tidak dapat menampung arus lalu lintas yang hanya tersedia enam meter saja.

“Sementara di Karangjati, Balamoa, Tarub terdapat persimpangan jalan ramai dan masyarakat cenderung menyeberang sembarangan. Dan di Exit Tol Sementara Warureja, lintasan setelah exit juga masih belum sempurna dan lebar jalan tidak dapat menampung kendaraan,” urainya.

210total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *