Penjelasan Direktur Penyidikan soal Isu Geng di KPK

Direktur Penyidik (Dirdik) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Brigjen Pol Aris Budiman menjelaskan isu adanya dua geng dalam tubuh lembaga antirasuah. Menurutnya, geng tersebut bukanlah untuk menghancurkan KPK.

Hal ini disampaikan Aris dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan Pansus Hak Angket KPK di Gedung DPR RI Senayan Jakarta, Selasa, 29 Agustus 2017.

“Saya tidak ingin itu dikatakan geng. Ada kesulitan-kesulitan tertentu yang saya alami terkait pelaksanaan tugas saya dan kelihatannya ini akan mengganggu kinerja KPK,” kata Aris.

Menurut dia, hal ini dapat menganggu kinerja KPK dalam memberantas korupsi di Indonesia. Dia mengatakan dirinya sempat menerima email yang menyerang integritasnya pada 14 Februari lalu.

“Kelihatannya ini akan mengganggu kinerja KPK sampai berujung pemberian surat email yang diberikan kepada saya dan berkaitan dengan integritas saya,” jelas dia.

Namun, Aris mengaku dirinya tetap menjalankan tugas sebagai Direktur Penyidikan di KPK.

“Di luar itu, saya berupaya menjalankan tugas saya. Soal geng, ini kepentingan murni karena kepentingan kok, pemberantasan korupsi,” pungkas Aris.

262total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *