Pencalonan Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar, Golkar: Sudah Ada Sinyal Positif dari PDIP

0

Wakil Sekertaris Jenderal DPP Partai Golkar, Tubagus Ace Hasan mengaku PDIP dangan Golkar terus menjalin komunikasi politik terkait Pemilihan Gubernur Jawa Barat untuk mengusung Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

“Komunikasi politik dengan PDIP dan juga partai politik lainnya terus dilakukan oleh kami untuk mengusung Pak Dedi Mulyadi sebagai cagub dari Partai Golkar,” katanya kepada Okezone, Senin (7/8/2017).

Menurut TB Ace, hingga saat ini PDIP sudah memberikan sinyal untuk mendukung Dedi Mulyadi. Masih diperlukan pembicaraan intensif di antara keduanya, termasuk untuk pendamping Dedi Mulyadi.

“Sudah ada pembicaraan dan sinyal positif dari PDIP untuk menyamakan persepsi terkait dengan siapa pasangan akan diusung dalam Pilgub Jawa Barat. Belum (menyodorkan nama untuk berpasangan dengan Pak Dedi). Pembicaraan ke arah nama belum dilakukan,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, PDIP memberikan sinyal untuk mendukung Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi pada Pilgub Jabar 2018. Partai belambang Banteng itu rupanya kepincut dengan sosok Dedi Mulyadi yang dianggap punya elektabilitas tinggi.

Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas Hugo Fereira mengaku pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan Partai Golkar untuk membahas Pilgub Jabar 2018. “Sudah dong komunikasi, kan bisa komunikasi informal maupun formal, cuma kan tidak semua komunikasi antara PDIP dan Golkar diumbar ke publik,” tukas Andreas.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Hasto memberitahukan bahwa partainya sudah mempersiapkan beberapa nama untuk mendampingi Dedi dalam kontestasi Pilgub Jabar. Hasto mengklaim, PDIP tak kehabisan kader terbaiknya untuk menduduki kursi pemerintah.

“Kami punya beberapa opsi, ada anggota DPR RI, Kepala Daerah, misalnya TB Hasanuddin, Puti Guntur Soekarnoputri, Sutrisno cukup banyak,” kata Hasto.

62total visits,2visits today

Share.

About Author

Leave A Reply