Pemkot Jakut Pantau Kesiapan Arus Mudik di Tanjung Priok

Unsur jajaran Pemkot Administrasi Jakarta Utara melakukan pemantauan terhadap kesiapan arus mudik Lebaran 1438 H di Terminal Bus Tanjung Priok dan Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Priok pada Selasa (20/6).

Pengecekan kesehatan sopir dimulai dari cek tekanan darah, tes urine, pemeriksaan kelengkapan kendaraan bus seperti ban, lampu, dan rem menjadi fokus perhatian dari peninjauan yang dilakukan oleh Pemkot Jakut itu.

Wali Kota Jakarta Utara, Wahyu Haryadi, mengatakan pihaknya ingin memastikan layanan satuan tugas baik di Terminal Bus dan Pelabuhan bisa maksimal kepada para calon pemudik yang hendak pulang ke kampung halamannya.

“Pelayanan kepada masyarakat harus optimal, kita cek baik dari sumber daya manusia maupun alat kendaraan baik bus penumpang jarak jauh Antar Provinsi dan kapal penumpang,” ujar Wahyu, Selasa (20/6) pagi saat meninjau langsung di Terminal Bus Tanjung Priok.

Didampingi oleh Sudin Dukcapil, Sudin Kesehatan, Sudin Hubtrans, Satpol PP, dan instansi dari Kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok maupun Pelindo II, Wahyu juga meninjau salah satu kapal roro yang akan diperbantukan ke Pelabuhan Merak.

Sementara itu, dalam kegiatan gabungan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan Satres Narkoba dari sedikitnya 30 pengemudi bus AKAP, ada salah satu yang positif narkoba.

“Satu orang positif menggunakan narkoba dengan jenis Benzo, langsung kita serahkan ke BNNK untuk direhabilitasi dan tidak diperbolehkan mengemudikan bus,” kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Robert.

212total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *