Pemerintah Mutlak Harus Dikontrol, SBY Dua Kali Sebut ‘Power Must Not Go Uncheck’

Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan setidaknya dirinya sudah sekira enam bulan tidak berbicara di depan media untuk memberikan pernyataan seputar masalah situasi bangsa dan negara saat ini.

Namun begitu, dia mengaku terus mengilkuti perkembangan yang terjadi di negeri selama ini dan pada Kamis (27/7/2017) malam, SBY mengatakan ada hal yang ingin sekali dinyatakan olehnya.

 “Saya harus mengatakan power must not go uncheck sekali lagi, power must not go uncheck,” tegas SBY. SBY menguapkan hal ini dua kali.

SBY menjelaskan, pemerintah tidak bisa melakukan sesuatu yang melampaui batas kewenangan mereka tanpa ada  pengawasan yang ketat dari masyarakat, partai politik dan seluruh elemen bangsa.

Hal itu, kata dia, sebagai bentuk kesetiaan dan pengabdian kepada bangsa untuk melakukan koreksi ketika penguasa sudah tidak lagi menggunakan kekuasaan sebagaimana seharusya.

“Kami harus memastikan penggunaan kekuasaan oleh penguasa agar tidak melampaui batas sehingga ada abuse of power,” lanjutnya.

 

118total visits,2visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *