Pembunuh Wartawan di Deli Serdang Dibekuk, Motif Sakit Hati dan Uang

bangnapi.com, MedanPolisi berhasil menangkap pelaku pembunuhan wartawan mingguan di Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut). Polisi juga berhasil menyita sebilah pisau yang digunakan pelaku untuk membunuh korban.

“Pelaku berinisial TS (36),” ungkap Kapolda Sumut Irjen Rycko Amelza Dahniel kepada wartawan di Mapolda Sumut, Kamis (30/3/2017).

Pelaku ditangkap pada Rabu (29/3) sore di Kota Binjai. Korban yang bernama Amran Parulian mengalami 6 luka tusukan di badan. Pelaku ditangkap polisi kurang dari 24 jam setelah kejadian.

Dalam pemeriksaan petugas, dapat diketahui motif dari kasus ini adalah masalah pribadi. Pada 2015, orang tua tersangka mencurigai anaknya menggunakan narkoba dan hendak dilakukan rehabilitasi.

Kemudian, korban meminta uang sebesar Rp 3 juta kepada ibu tersangka. Kemudian, ibu tersangka memberikan duit lebih, sebesar Rp 4 juta kepada korban untuk dana rehabilitasi. Saat itu, korban memakai baju yang bertuliskan BNN.

Namun, tersangka bukannya di rehabilitasi, tetapi dibawa ke sebuah rumah kosong. Teman-teman korban mengikat tersangka. Saat semua orang pergi keluar dari rumah kosong itu, tersangka berhasil melarikan diri.

Sekitar enam bulan kemudian, tersangka meminta kembali uang Rp 4 juta tersebut, karena tersangka bukan di rehabilitasi melainkan dibawa ke rumah kosong. Selama setahun lebih, tersangka berusaha menagih duit itu, namun tak kunjung diberikan.

“Kita turut berduka cita, turut prihatin,” ujar Rycko.

Kini, pelaku masih dilakukan pemeriksaan di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumut. Sementara, barang bukti yang disita itu sudah diamankan petugas.

374total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *