PDIP Siapkan Cawapres untuk Jokowi

Politisi PDIP, Puan Maharani mengatakan partainya siap dengan nama-nama calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi calon presiden (capres)-nya, yakni Joko Widodo (Jokowi).

Ia mengatakan, PDIP sebagai partai pemenang pemilu dan memiliki kursi yang cukup besar di parlemen, mempunya kader-kader terbaiknya.

“Untuk cawapres banyak hal yang sudah kami lakukan secara internal tertutup terbatas. Jadi ini kan waktunya masih 4 bulan, Insya Allah PDIP siap punya nama-nama cawapres,” ujar Puan di Gedung DPR, Selasa (20/3).

Hal tersebut, katanya, sudah dikaji secara internal tertutup terbatas untuk kemudian diumumkan siapa saja nama-namanya. Adapun untuk partai-partai lainnya, dimungkinkan saja pihaknya berkoalisi untuk lebih bisa membangun bangsa dan negara. Menurutnya, tidak hanya butuh dua parpol saja untuk bergabung tetapi jika seluruhnya bersama-sama akan lebih baik.

Sementara itu, dari pertemuan antara PDIP dengan Golkar yang disebut-sebut bahwa Jusuf Kalla (JK) akan menjadi ketua penjaringan, Puan mengaku belum mendengarnya. Namun diakuinya memang ada usulan tentang bagaimana sinergi PDIP dan Golkar dijembatani dengan senior partai baik itu yang masih aktif mauoun tidak.

“Yang pasti semoga dalam pertemuan yang dilakukan ketua umum dan sekjen akan ada tindak lanjutnya dengan Ketua Umum Golkar dan ketum PDIP dan kami akan bersama-sama tetap mendukung program pemerintah Presiden Jokowi dan sampai ke depan 2019,” pungkasnya.

52total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *