PDIP Hati-hati Hadapi Pilgub Jabar dan Jatim

PDIP mengambil sikap teliti dalam menghadapi Pilkada di Jawa Barat dan Jawa Timur pada 2018. Meski bisa mengusung calon gubernur sendiri dalam Pilgub Jawa Barat 2018, namun PDIP terlihat berhati-hati dalam mengusung orang.

“Kami betul-betul melakukan kajian secara seksama terhadap calon yang akan diusung PDIP. Kami juga sudah melakukan pertemuan dengan tokoh sepuh Jabar, tinggal melakukan pleno saja,” kata Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristianto, saat ditemui di Kantor DPD PDIP Banten, Kota Serang, Senin 4 September 2017.

Sikap teliti juga dilakukan PDIP dalam menghadapi Pilgub di Jawa Timur. Partai berlambang Banteng dengan moncong putih nya itu bahkan sangat berhati-hati dalam mengusung calon.

“Kamis nanti Pak Basarah akan keliling ke kyai sepuh di Jawa Timur untuk meminta masukan Calon Gubernur Jawa Timur. Kami lebih mengedepankan konsolidasi internal dulu,” jelasnya.

Hasto menginginkan calon kepala daerah yang diusung PDIP tak hanya mementingkan keluarganya saja seperti yang terjadi di Banten.

147total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *