PDIP-Golkar Bicarakan Pasangan Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar

Partai Golkar dipastikan akan mengusung Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, untuk maju dalam ajang Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 mendatang.

Meskipun Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sudah menyatakan siap berkoalisi, namun hingga saat ini, Partai Golkar belum menyatakan siapa yang akan menjadi pendamping yang pas untuk Dedi.

Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham menjelaskan, saat ini, pihaknya bersama PDIP masih dalam proses meramu nama-nama yang bakal disandingkan dengan Dedi.

“Untuk Pilgub Jabar, sampai saat ini masih dalam tingkat pembicaraan. Meracik, meramu, dan berbagai komunikasi politik tetap dilakukan,” ujar Idrus di kantor Partai Golkar, kawasan Slipi, Jakarta Barat, Jumat 11 Agustus 2017.

Idrus menjelaskan, sampai saat ini, komunikasi politik dengan PDIP masih terus dilakukan. Sesuai kesepakatan kedua belah pihak, ia menjelaskan, jika pembahasan hal ini justru telah ditangani di tingkat pengurus pusat, dan bukan lagi di tingkat pengurus daerah.

Namun, meskipun pembahasan hal ini dikoordinasikan oleh pengurus pusat, tetapi Dedi selaku Ketua DPD Golkar Jabar dan TB Hasanuddin selaku Ketua DPD PDIP, tetap akan tetap diundang membicarakan siapa calon pendamping yang cocok untuk Dedi.

“Dibicarakan sama-sama, mungkin ada modifikasi politik lain yang akan kita tentukan,” ujarnya.

89total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *