PDIP Akan Umumkan Cawagub-Cagub Sejumlah Provinsi Hari Ini

PDIP akan mengumumkan calon wakil gubernur dan gubernur di sejumlah provinsi di Indonesia hari ini. Nama-nama kandidat tersebut akan disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Pengumuman langsung disampaikan Ketua Umum PDI Perjuangan,Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP PDI Perjuangan Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis 4 Januari 2018 pukul 12.30 WIB,” demikian keterangan yang diterima Liputan6.com, Jakarta, Kamis (4/1/2018).

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan dalam memilih pemimpin, pihaknya tidak sembarangan menunjuk orang. Ada kriteria khusus yang harus melekat dari diri sang calon.

“Kami memiliki tema-tema khusus setiap mengumumkan pasangan calon,” jelas Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Selasa 2 Januari 2018.

Sementara, menanggapi berbagai manuver elite politik jelang batas pencalonan Pilkada Serentak 2018, PDIP menegaskan kembali sikapnya untuk konsisten, bahwa yang dicari adalah sosok pemimpin, bukan pengejar kekuasaan.

“PDI Perjuangan mencermati begitu banyak yang memiliki ambisi pada kekuasaan, dan mengabaikan bagaimana cara mengelola kekuasaan yang baik untuk rakyat,” ujar Hasto.

Pilkada yang Unik

Dia memberi alasan, kontestasi Pilkada 2018 terasa unik karena diikuti oleh sejumlah calon yang sebenarnya sudah punya jabatan empuk dan kekuasaan.

“Pilkada 2018 aneh. Ada yang sudah jadi menteri ingin jadi gubernur, ada yang semula ngotot ingin menjadi gubernur, mendadak berubah menjadi wakil gubernur, ada yang sedang mengubah kepribadian dengan mendadak tebar pesona. Pendeknya, pragmatisme kekuasaan begitu kentara hari-hari ini,” tegas Hasto.

91total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *