Parlindungan Purba Ingatkan Kemenhub Jangan Main Comot

Ketua Komite II Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Parlindungan Purba meninjau kesiapan angkutan Natal dan Tahun Baru 2018 di Terminal Terpadu Amplas Medan, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (26/12).

Parlindungan mengharapkan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bersama Pemerintah Kota Medan dapat menata Terminal Terpadu Amplas sehingga dapat melayani masyarakat dengan baik sekaligus dapat memberi manfaat ekonomi bagi pemerintah dan masyarakat.

Parlindungan secara khusus menyoroti pengambilalihan pengelolaan terminal Amplas oleh pemerintah pusat. “Pengambilalihan oleh pusat harus berkoordinasi dengan baik dengan Pemko Medan. Jangan hanya main comot saja dan harus ada manfaat bagi Pemko Medan,” kata Parlindungan saat meninjau kesiapan angkutan Natal dan Tahun Baru 2018 di Terminal Terpadu Amplas Medan, Selasa (26/12).

Parlindungan berjanji akan mempertanyakan kepada Kementerian Perhubungan tentang mekanisme dan prosedur sehingga semua pihak dapat berkontribusi maksimal.

Dalam kesempatan itu, Parlin – sapaan Parlindungan Purba juga meninjau Posko Kesehatan yang berada di terminal dan melakukan dialog dengan para sopir termasuk mengecek sejumlah Armada bus bersama Kepala Dinas Perhubungan Medan Rendward Parapat, Staf Jasa Raharja dan K Manurung dari Pos Polantas Amplas.

Usai meninjau terminal Amplas, Parlin meninjau Pintu Tol Belmera serta meninjau lokasi pelabaran Jalan Sisingamangaraja Simpang Marindal.

Parlin berharap agar manajemen Tol Belmera dapat melakukan pelayanan terbaik antara lain dengan tetap membuka layanan pembayaran secara manual guna mengantisipasi pengendara yang belum memiliki kartu E-Toll.

Parlin juga berharap kepada Balai Besar Jalan Nasional 2 Sumut yang membangun pelebaran jalan Sisingamangaraja simpang Marindal dan sekitarnya dapat melakukan pekerjaan dengan tepat waktu sehingga dapat membantu kelancaran lalu lintas terutama yang menuju luar kota.

“Kita berharap kondisi lalu lintas ke depan makin baik,” ujarnya sembari berharap agar Polantas dan Dishub Medan rutin berpatroli mencegah penumpukan bus di sekitar Jalan SM raja simpang Marindal.(

 

126total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *