Papeda, Jadi Menu yang Ditunggu Jokowi saat Kunjungan ke Papua

Papeda, makanan khas Papua yang disantap dengan ikan kuah masih menjadi salah satu menu yang dipesan saat Presiden Joko Widodo berkunjung ke Jayapura, Rabu sore.

“Memang betul papeda dan ikan kuah menjadi salah satu menu yang dipesan untuk disantap Presiden dan ibu Iriana Joko Widodo saat berkunjung ke Jayapura, seperti halnya saat berkunjung ke Jayapura 2017 lalu,” kata pemilik Hotel Aston Jayapura Freddy Tuor, di Jayapura, Rabu.

Dia menyatakan, selain memesan makanan khas Papua, Presiden melalui staf rumah tangga kepresidenan juga memesan menu nusantara di antaranya ayam goreng kampung kremes dan daging masak malbi yang merupakan menu dari Palembang.

“Kami hanya menyiapkan menu sesuai pesanan dan seluruhnya merupakan masakan nusantara, termasuk makanan ringan,” kata Freddy seraya mengatakan, Presiden dan ibu Iriana akan menginap di kamar presiden suit.

Ketika ditanya apakah ada kendala dalam menyiapkan menu untuk Presiden Jokowi, Freddy mengatakan tidak ada masalah karena Presiden sebelumnya sudah pernah menginap di Aston Jayapura.

“Dalam kunjungan kerjanya tahun 2017 lalu, Presiden Jokowi menginap di Aston Jayapura, sehingga pihak manajemen hotel ini siap menerima kedatangan Presiden Jokowi,” kata Freddy Tuor.

Presiden dan Ibu Iriana Jokowi dijadwalkan tiba di Bandara Sentani pukul 15.00 WIT, dan langsung menuju kantor bupati Kabupaten Jayapura untuk menyerahkan sertifikat tanah, kemudian dilanjutkan meninjau Pasar Mama-mama yang berlokasi di Jalan Percetakan.

Pada Kamis 14 April, Presiden Jokowi dan rombongan sebelum berangkat ke Timika dijadwalkan melakukan peninjauan ke Jembatan Holtekam yang menghubungkan Holtekam-Hamadi.

 

13total visits,5visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *