Panglima TNI dan Kapolri Pimpin Apel Operasi Lilin 2017

Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto langsung memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat ‘Lilin 2017’. Kegiatan ini merupakan persiapan menuju perayaan hari raya Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Apel tersebut langsung dipimpin oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI sebagai Inspektur Upacara (Irup) di Silang Monas, Jakarta Pusat, Kamis (21/12/2017).

Dalam amanatnya Tito menyebut bahwa apel pasukan ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. Sehingga, di Jakarta ini merupakan salah satu dari apel yang dilaksanakan.

“Apel ini digelar serentak di seluruh Indonesia,” ujar Tito saat memberikan amanat dihadapan ribuan prajurit TNI-Polri.

Sementara itu, Tito menegaskan bahwa ada beberapa hal yang harus diwaspadai saat perayaan Natal dan Tahun Baru. Salah satunya, kata Tito adalah aksi terorisme di Indonesia.

“Saya minta waspada kepada aksi terorisme saat perayaan Natal dan Tahun Baru,” tegas Tito.

Berdasarkan pantauan Okezone di Lapangan Monas, puluhan ribu prajurit TNI dan Polri tampak berbaris dengan rapi dan khidmat mengikuti apel ini. Beberapa kendaraan taktis juga ikut dipamerkan dalam apel ini.

Sementara itu, dalam acara ini tampak dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno serta beberapa pejabat polri dan TNI lainnya.

55total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *