Panglima Gatot Digadang-Gadang Jadi Capres, PAN: Dia Berpotensi Menjadi Pemimpin Nasional

Wasekjen DPP PAN Saleh Partaonan Daulay menilai, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo sebagai orang yang berpotensi menjadi Presiden Indonesia. Ia pun menilai wajar apabila banyak partai politik (parpol) yang meliriknya untuk diusung sebagai calon presiden pada Pemilu 2019.

“Dia berpotensi untuk menjadi pemimpin nasional, sebagai anak bangsa, apalagi dari keluarga militer yang sudah terlatih dan terbukti sebagai Panglima bagaimana memimpin tentu sangat potensial menjadi pemimpin nasional,” ungkap Saleh saat dihubungi¬†Okezone, Selasa (24/10/2017).

Namun, Saleh tidak mau menggadang-gadangnya sebagai calon presiden dari PAN karena dinilai akan mengganggu kerja Panglima Gatot di tubuh TNI. Untuk saat ini, menurutnya, sebaiknya Jenderal Gatot tidak usah diseret-seret dalam pusaran politik praktis.

“Sangat arif menurut saya, kalau diberi kesempatan menyelesaikan tugasnya dulu di TNI, janganlah diganggu beliau,” imbuh Saleh.

Sembari menunggu pengabdian Gatot selesai di TNI, PAN akan fokus menjalankan amanah Rakernas yang memutuskan Zulkifli Hasan sebagai kandidat capres maupun cawapres dari PAN.

Setelah Gatot tidak lagi menjadi Panglima TNI, PAN akan mempertimbangkan kembali kemungkinan Gatot menjadi cawapres atau capres.

“Kayanya sebelum pemilu beliau kan sudah tuntas tugasnya. Nah pada saat itu kami bicara bagaimana selanjutnya,” pungkas Saleh.

113total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *