PAN Resmi Dukung Deddy Mizwar

Partai Amanat Nasional (PAN) akhirnya resmi mendukung bakal calon Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar dalam pilkada Jabar 2018.

Setelah Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyatakan dukungannya, langkah tindak lanjut akan segera dijalankan di internal partai yang berlambang matahari tersebut.

“Menindaklanjuti aspirasi dari kader PAN, khususnya di Jawa Barat, kami menyatakan dukungan terhadap Deddy Mizwar yang menurut hemat kami berpotensi menang di pilkada 2018,” kata Sekjen PAN Eddy Soeparno, Kamis (25/10).

Namun, Eddy menuturkan, sebelum dukungan formal dalam bentuk surat keputusan (SK) keluar, ada proses yang harus dijalankan di internal DPP sesuai mekanisme partai.

“Hal ini juga ditegaskan Ketua Umum di Bandung kemarin,” ujar Eddy.

Dia menjelaskan partainya terus berkomunikasi dengan partai lain agar terbentuk koalisi partai politik, serta mencari sosok calon wakil gubernur Jabar untuk Deddy dalam waktu singkat.

“Kami hanya memiliki empat kursi dan itu masih jauh dari cukup untuk mengusung calon gubernur. Oleh karena itu kami sedang intens menjalin hubungan dengan partai lain,” jelasnya.

Eddy mengatakan, cawagub Deddy harus sosok yang memiliki rekam jejak yang baik, kepemimpinan dan keteladanan, serta kemampuan membangun Jabar secara berkeadilan.

“Saya rasa cawagub Deddy bisa dari kalangan birokrat atau pengusaha” tuntasnya.

27total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *