OSO: Keberhasilan Pembangunan Pendidikan di NTB Patut Dicontoh

Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang mengapresiasi keberhasilan masyarakat NTB, khususnya Nahdlatul Watan dalam membangun dunia pendidikan. Karena dengan biaya swadaya, dan tanpa bantuan pemerintah, masyarakat NTB berhasil membangun lembaga pendidikan berbagai jurusan dan tingkatan. Sementara di tempat lain, kata OSO, biasanya lembaga pendidikan berdiri dan dibiayai pemerintah.

Pernyataan itu disampaikan OSO usai membuka Sosialisasi Empat Pilar MPR di kalangan santri Pondok Pesantren Darul Kamal Nahdlatun Wathan Kembang Kerang, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, Minggu (23/7).

Keberhasilan masyarakat NTB membangun pendidikan, kata OSO patut ditiru daerah lain. Dan ke depan Oso berharap pemerintah tak berpangku tangan. Sudah semestinya pemerintah membantu dalam pengembangan lembaga pendidikan tersebut.

“Nahdlatul Wathan telah membeli dan membangun gedung pendidikan secara mandiri. Ke depan giliran pemerintah harus berkontribusi untuk ikut membantu mengembangkannya,” kata Oso lagi.

Menurut Oso, ia melihat masyarakat NTB sudah sangat merindukan adanya kemajuan diberbagai bidang. Bukan saja bidang pendidikan yang sudah dicapai tapi juga bidang ekonomi, kesehatan dan kesejahteraan.

125total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *