Oezil Bicara soal Tingginya Ekspektasi di Madrid

0

BANGNAPI.COM , London – Mesut Oezil menyebut ambisi dan ekspektasi dari Arsenal dan Real Madrid jauh berbeda. Menurutnya, ekspektasi di Madrid tak bisa dibandingkan dengan tim mana pun.

Sebelum bergabung dengan Arsenal pada 2013 lalu, Oezil memperkuat Madrid selama tiga musim. Playmaker asal Jerman itu terhitung sukses bersama Los Merengues dan meraih satu gelar La Liga, satu gelar Copa del Rey, dan satu titel Piala Super Spanyol.

Sementara itu, bersama The Gunners, Oezil merasakan dua gelar Piala FA dan satu titel Community Shield. Selama empat musim berseragam Arsenal, dia belum berhasil mengantarkan klubnya jadi juara Premier League.

Oezil merasakan perbedaan besar di Madrid dan Arsenal. Di Madrid, semua pertandingan wajib dimenangi dan hasil seri pun dianggap sebagai sebuah kegagalan.

“Anda tidak bisa membandingkan ekspektasi di Madrid dengan klub lain manapun, baik itu dengan Arsenal maupun tim nasional,” kata Oezil seperti dikutip Metro.

“Di Madrid Anda harus memenangi setiap pertandingan. Jika Anda mendapatkan hasil imbang, bahkan melawan Barcelona, Anda dianggap gagal,” sambungnya.

Jose Mourinho adalah orang yang memboyong Oezil dari Werder Bremen ke Madrid. Oezil menyebut Mourinho berperan besar dalam perkembangan kariernya di Madrid.

“Sebagai pemain muda Anda harus berkembang dengan baik dan membentuk mental seperti itu. Jose Mourinho banyak membantu saya dengan itu. Dia mendukung saya dan selalu menginginkan yang terbaik untuk saya,” tuturnya.

“Ketika saya melihat ke belakang, ada banyak momen yang menyenangkan di Madrid dan saya banyak mendapatkan teman di sana,” kata Oezil.

600total visits,1visits today

Share.

About Author

Leave A Reply