Ngeri, Warga Temukan Alat Aneh di ATM Mandiri

Hati-hati, mesin anjungan tunai mandiri alias ATM milik Bank Mandiri, jadi sasaran komplotan pembobol tabungan nasabah modus ganjal kartu.

Kasus terbaru terungkap di ATM Bank Mandiri yang ada di Rumah Sakit Gatoel di Mojokerto, Jawa Timur. Berawal dari adanya seorang nasabah yang melaporkan bahwa kartu ATM Mandiri miliknya baru saja tertelan di mesin ATM. Laporan itu diterima petugas keamanan RS Gatoel.

Karena penasaran dengan laporan itu, petugas keamanan bernama Deni Hardianto dan nasabah tersebut akhirnya memeriksa lubang kartu pada mesin ATM Bank Mandiri.

Dan mereka sangat terkejut, sebab setelah diperiksa di bagian lubang masuk kartu ditemukan sebuah alat aneh yang terbuat dari plastik.

“Ada alat terbuat dari plastik. Itu yang membuat kartu ATM nya tak bisa keluar lagi,” kata Deni, Senin, 26 Maret 2018.

Setelah menemukan alat itu, Deni dan nasabah melaporkan kasus itu ke polisi. Dari hasil pemeriksaan petugas kepolisian, selain ditemukan alat plastik.

Di dalam ruang mesin ATM didapati juga kamera CCTV sudah dalam kondisi tak beroperasi normal. Sebab bagian lensa CCTV telah disemprot pelaku dengan menggunakan cat semprot.

Kepolisian menduga, pelaku sengaja menyemprot kamera CCTV agar wajah mereka tak dikenali saat memasang alat tersebut. Hingga saat ini mesin ATM sudah disterilkan petugas dengan garis polisi.

“Pelaku diduga lebih dari satu orang. Wajahnya sempat terekam. Kami akan selidiki,” kata Kepala Satreskrim Polres Mojokerto, AKP Suhariyono.

46total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *