Netizen EMOSI atas Pemberitaan “Detik-Tribunnews” pada Aksi Simpatik 55 dan Ungkap Fakta Sebenarnya

BANGNAPI.COM , Jakarta – Begitu banyaknya peristiwa yang mengagumkan pada Aksi Simpatik 55, mulai dari turis ikut bergabung, rumput tidak ada diinjak, tidak ada sampah, tertib sampai mendapat apresiasi dari pihak kepolisian. Tapi entah mengapa, media detik.com dan Tribunnews malah membuat berita blunder dan mengundang emosi netizen.

Pada berita Detik dan Tribunnews mempublikasi bahwa ada pria berbaju kotak-kotak yang diusir oleh massa Aksi Simpatik 55.

Setelah itu, ada seorang yang mengenakan rompi berwarna putih menghampiri pria berkemeja kotak-kotak itu. Pria berompi putih meminta lawan bicaranya untuk pergi.

“Saya satu jam sudah ngawasin kamu, setengah jam saya kasih waktu buat kamu pergi,” kata pria berompi putih tersebut.

Demikian penggalan isi berita (5/5) dari detik yang berjudul : Cerita Pria Berkemeja Kotak-kotak di Tengah Aksi 55.

Hampir sama dengan berita yang disajikan Tribunnews (5/5) yang memakai judul : “Peserta Aksi 55 Usir Pria Berbaju Kotak-kotak yang Sedang Duduk Santai.”

Seorang pria yang mengenakan kemeja kotak-kotak khas Ahok-Djarot tampak santai duduk di jalur pejalan kaki samping IRTI Monas, Jakarta Pusat, Jumat (5/5/2017).

Sesaat kemudian dirinya ditanyai oleh seorang peserta aksi 55 yang sedari tadi mengamatinya.

Peserta aksi yang menghampiri pria berpakaian kotak-kotak itu pun tampak menginterogasi.

Ia pun memerintahkan agar pria berkemeja kotak-kotak itu agar segera pergi dari wilayah yang dilewati para peserta aksi 55.

“Saya satu jam udah ngawasin kamu. Setengah jam saya kasih waktu buat kamu pergi (dari wilayah ini),” kata seorang peserta aksi itu, demikian diberitakan Tribunnews.

Netizen merasa keberatan dengan pemberitaan Detik dan Tribunnews yang akhirnya membeberkan kejadian sesungguhnya, menyajikan bukti dalam bentuk gambar. Hal ini adalah upaya menganulir pemberitaan dari kedua media mainstream tersebut.

“Media Stresss ? @detikcom ?kalian hidup penuh dengan berita fitnah …kode etik profesional JURNALIS kalian SAMPAH ‼️,” tulis akun @Gemacan70 di Twitter sambil melampirkan fakta dilapangan.

Situs Berita Paling Update

“MEDIA PROVOKATOR BANGKE ?@tribunnews ?FITNAH dimana kalian punya KodeETIK JURNALIS❓SIAPA YG USIR?,” tulis akun @irwank2k2 yang juga melampirkan gambar fakta dilapangan bahwa pria berbaju kotak foto bersama pria berbaju putih.

Situs Berita Paling Update

Bantahan netizen terhadap pemberitaan Detik dan Tribunnews menjadi viral dimedia sosial.

2370total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *