Naik Jabatan, 16 Jenderal Polri Naik Pangkat

Kapolri Jenderal Tito Karnavian memimpin upacara korps raport kenaikan pangkat bagi 16 jenderal Polri di Rupatama Polri, Selasa (12/12). Kenaikan pangkat ini mengikuti jabatan yang telah mereka duduki saat ini.

Ada enam polisi berpangkat Brigjen yang mendapat kenaikan pangkat menjadi Irjen. Mereka adalah Irjen Sistersins Mamadoa yang ditugaskan ke Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Irjen Didi Haryono yang menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Barat.

Lalu Irjen Dunan Ismail Isya yang ditugaskan pada BNN, Irjen Bambang Purwanto yang menjabat Widyaiswara Utama Sespim Polri, Irjen Rokhmad Sunanto dan Irjen Firman Shantyabudi. Dua nama terakhir ditugaskan pada OJK dan PPATK.

Lalu ada 10 perwira menengah berpangkat Kombes yang promosi kenaikan pangkat menjadi Brigjen.

Mereka adalah Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Muhammad Iqbal, Karo Jianstra Sops Polri Brigjen Wahab Saroni, dan Widyaiswara Madya Sespim Lemdiklat Polri Brigjen Agus Kurniady Sutisna.

Juga Waketbidkermadianmas STIK Lemdiklat Polri Brigjen Yudawan Roswinarso, Kapuslitbang Polri Brigjen Indro Wiyono, Brigjen Andjar Dewanto , Brigjen Bambang Hastobroto, dan Brigjen Imam Margono. Tiga nama terakhir berdinas di BNN.

Juga ada Brigjen Suherman yang ditugaskan pada Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Brigjen Ignatius Sigit Widiatmono pati Densus 88 Polri yang ditugaskan pada BNPT.

“Kenaikan pangkat ini sesuai STR/946/XII/2017 tanggal 11 Desember,” kata Kabag Penum Polri Kombes Martinus Sitompul.

107total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *