Nah Loh, Kok Bang Sandi Sudah Minta Warga Daftar KJP Plus?

bangnapi.com, Jakarta – Meskipun hari pemilihan masih sangat jauh, Calon Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno sudah mulai meminta warga untuk mulai mendaftar program Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus.

Beliau mengambil langkah tersebut untuk membuktikan keseriusan dan komitmen Anies-Sandi melanjutkan program bantuan pendidikan jika nanti mereka terpilih.

“Silahkan bagi bapak-ibu yang anaknya belum terdaftar untuk mendaftarkan KJP plus kepada koordinator kecamatan kami, jangan percaya kalau KJP bakal dihapus,” ujar Sandi saat kampanye di Tambora, Jakarta Barat, Kamis (30/3).

Dalam kampanyenya Sandi kemudian membawa contoh KJP Plus yang ia rancang bersama Anies Baswedan. KJP tersebut seukuran kartu ATM dengan tulisan KJP plus dengan gambar anak sekolah.

“Itu dipegang saja, hanya contoh supaya mereka yakin, ini hanya dummy, mereka dihantam isu kalau nomor tiga terpilih KJP akan dihapus ,” kata Sandi.

Sandi mengatakan, contoh KJP plus tersebut tidak terlalu banyak. Contoh kartu tersebut hanya digunakan untuk meyakinkan warga jika program bantuan pendidikan tersebut akan tetap dilanjutkan.

“Jumlahnya mesti saya tanyakan ke tim, cuma tidak terlau banyak. Itu untuk meyakinkan mereka, dan ini (kartu) perlu sebagai pegangan. Ini gak terlalu makan biaya,” katanya.

Sementara itu salah seorang warga Tambora, Linda Nurmaya mengaku senang dengan kepastian kelanjutan program KJP plus dari pasangan Anies-Sandi. Selama ini, ia bimbang dan takut bila program tersebut akan dihapus.

Bila KJP plus tersebut terealisasi menurutnya, kebutuhan anaknya yang duduk di bangku kelas 5 SD terpenuhi. “Senang karena untuk kebutuhan sekolah kita perlu tunai juga,” pungkasnya.

616total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *