Mutasi Polri: Iriawan Jadi Komjen, Polda Kaltara Resmi Berdiri

Asisten Kapolri Irjen M Iriawan kembali muncul. Setelah batal menjadi Pejabat sementara Gubernur Jawa Barat beberapa saat lalu karena memicu kontroversi, mantan Kapolda Metro Jaya ini kini diplot menjadi Sestama Lemhanas menggantikan Komjen Arief Wachyunadi yang masuk usia pensiun.

Artinya jenderal yang akrab disapa Iwan Bule itu akan segera naik pangkat menjadi bintang tiga. Hal ini tercantum dalam telegram rahasia ST/663/III/KEP/2018 tertanggal 8 Maret yang salinannya diterimaBeritasatu.com, Kamis (8/3) malam.

Yang akan menggantikan Iwan adalah Kapolda Maluku Irjen Deden Juhara. Selanjutnya Kapolda Sultra Brigjen Andap Budi Revianto digeser ke Maluku. Kursi Andap lalu diisi Wadankor Brimob Brigjen Iriyanto.

Yang lain, Brigjen Indrajit yang saat ini duduk sebagai Wakapolda Jateng ditunjuk sebagai Kapolda Kalimantan Utara. Ini adalah Polda baru pecahan dari Polda Kaltim. Kombes Ahmad Lutfhi jadi Wakapolda Jateng.

Mutasi juga terjadi di Bareskrim. Dir Eksus Bareskrim Brigjen Agung Setya digeser ke BIN. Dia diganti Dir Tipiter Bareskrim Brigjen Rudy Heryanto.

”Benar Mas,” kata Agung singkat saat ditanya soal pergantian dirinya dalam rangkaian mutasi itu. Agung baru saja membantu FBI menyita kapal senilai Rp 3,5 triliun.

Selanjutnya posisi Rudi diisi Dir Siber Bareskrim Brigjen M Fadil Imran. Kursi direktur siber diisi Kombes Rachmad Wibowo yang saat ini duduk sebagai Koorspripim Kapolri. Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto yang saat ini menjabat Kapolres Metro Jaksel ditunjuk menggantikan Rachmad.

Kursi Wakapolda Jatim juga diserahkan dari Brigjen Awan Samudra kepada Brigjen Widodo Eko Prihastopo yang saat ini menjabat di Slog Polri. Awan pindah sebagai Karobindiklat Lemdiklat Polri.

Wakpolda Kalbar juga diserahkan dari Brigjen Amrin Remico ke Brigjen Sri Handayani yang saat ini duduk sebagai Kasektupa Lemdiklat. Dengan begini Sri saat ini adalah satu-satunya Polwan berpangkat Brigjen yang menjabat di jabatan strukural.

100total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *