Bawa MU Juara Liga Europa, Mourinho Memang Spesial, Ini Buktinya

BANGNAPI.COM, STOCKHOLM – Manchester United mengukuhkan diri menjadi juara Liga Europa, setelah mengalahkan Ajax 2-0 di Friends Arena, Stockholm, Kamis (25/5) dini hari WIB.

Dengan keberhasilan tersebut, MU yang hanya finis di posisi keenam klasemen akhir Premier League, justru bergelimang gelar. Selain titel Liga Europa, Setan Merah sudah mengoleksi dua piala lainnya musim ini yakni Community Shield dan Piala Liga.

Manchester Merah juga berhak atas satu tempat di Liga Champions musim depan, sebagai bonus menjadi jawara Liga Europa.

“Di musim yang buruk, di saat saya merasa tim saya adalah yang terburuk di dunia dan saya adalah manajer terburuk di dunia, saya memenangkan tiga piala dan lolos ke Liga Champions. Kami juga mendapat kehormatan untuk memainkan Piala Super (juara Liga Europa vs juara Liga Champions),” kata pelatih MU, Jose Mourinho di laman AFP.

Mourinho mengaku trofi Liga Europa adalah spesial. Sejatinya, Mou pernah mengatakan menjadi juara Liga Europa adalah sesuatu yang tidak dia inginkan, karena dia menganggap kompetisi antarklub kelas dua UEFA itu hanya sebuah kekecewaan. Namun faktanya, pria berusia 54 tahun itu telah dua kali memenangkannya. Pertama saat ajang masih bernama Piala UEFA. Mourinho juara bersama Porto 2002-03.

Ya, kesuksesan bersama MU ini membuat Mourinho menjadi orang pertama yang membawa timnya dua kali menjadi juara di dua kompetisi antarklub Eropa.

Bersama Porto (2003-04) dan Inter Milan (2009-10), Mou menjadi juara European Cup/Champions League. Kemudian, Mou juga membawa Porto (2002-03) dan MU kampiun di UEFA Cup/Europa League (2016-17)

“Buat saya ini adalah trofi terpenting dalam karier saya, karena ini adalah yang terbaru. Begitulah saya melihat sesuatu,” kata pria kelahiran Setubal, Portugal bernama lengkap Jose Mario do Santos Mourinho itu.

769total visits,3visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *