Motivasi Pelaku Bom Thamrin, Amman Jadi Tersangka

0

Amman Abdurrahman alias Abu Sulaiman dipastikan batal menghirup udara bebas karena kini dia kembali berstatus tersangka kasus terorisme.

Amman, yang sebenarnya sudah menyelesaikan masa pemidanaan terkait kasus paramiliter di Jantho, Aceh itu, kali ini disangka terlibat Bom Thamrin 2016.

“Statusnya sudah tersangka sejak 18 Agustus kemarin. Dia disangka memotivasi dan mengarahkan dana dari simpatisannya untuk aksi Bom Thamrin,” kata Kabag Penum Polri Kombes Martinus Sitompul saat dihubungi, Selasa (22/8).

Seperti diketahui salah satu pelaku peledakan bom dan penembakan membabi buta yang terjadi di MH Thamrin adalah Sunakim alias Afif.

Afif, yang saat menyerang mengenakan topi dan memegang senjata api dan ransel itu, memang dikenal sebagai anak didik Amman.

Fanatisme Afif kepada Amman semakin terbina saat keduanya sempat ditahan di Cipinang. Afif saat itu juga di pidana karena kasus Jantho namun dia lebih dulu bebas lalu terlibat di Thamrin itu.

Sementara Amman yang divonis sembilan tahun seharusnya bebas pada 17 Agustus kemarin dari tempatnya di bui di Nusakambangan setelah mendapat remisi namun dia dijemput Densus.

Ini artinya akan jadi pemidanaan ketiga bagi Amman yang di masa lalu juga sempat terkait dengan bom Cimanggis itu.

50total visits,1visits today

Share.

About Author

Leave A Reply