Monas Memutih, Peserta Reuni Aksi 212 Nyanyikan Indonesia Raya

Massa reuni aksi 212 terus berdatangan ke kawasan Monas, Jakarta Pusat. Semua generasi hadir mengikuti acara.

Mulai dari anak muda, dewasa, orangtua, bahkan anak-anak turut serta memperingati setahunnya aksi 212. Rangkaian acara sudah dimulai.

Mereka memulainya dengan berkumpul di Masjid Istiqlal, lalu salat subuh berjamaah, dan berkumpul di Monas. Pagi ini di Monas, mereka sempat menyanyikan lagu Indonesia Raya. Massa khidmat menyanyikan lagu kebangsaan Republik Indonesia tersebut.

Tak hanya itu, lantunan ayat suci selawat juga menggema di kawasan Monas yang sudah mulai memutih oleh massa reuni aksi 212.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun hadir dan memberikan pesan kepada massa aksi yang hadir.

“Saudara-saudara, pagi hari ini areal Monas kembali dipenuhi jamaah. Saudara semua, republik ini adalah republik yang dibangun oleh perjuangan rakyat, yang dibangun lewat anak-anak yang dididik untuk jadi pejuang dan di tempat ini menjadi simbol bahwa ribuan, puluhan ribu bahkan ratusan ribu menghibahkan darahnya, nyawanya untuk tegaknya Republik Indonesia,” ujar Anies di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (2/12/2017).

Selain Anies, hadir pula Amien Rais, Presidium Alumni 212 Slamet Maarif, tokoh FPI Munarman dan Novel Bamukmin, dan Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam Al Khaththath. Ada juga penyanyi religi Opick dan musisi Ahmad Dhani.

96total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *